Foto Hot Chef Farah Quinn

Farah quin artis, presenter, model, sekaligus berfrofesi sebagai chef. Chef yang satu ini tergolong cantik dan sexy. Farah Quinn dikenal sebagai chef seksi. Pembawa acara Ala Chef inipun mengakui dirinya memang seksi luar dalam.Ibu satu anak ini beranggapan, keseksian tidak hanya dinilai dari penampilan fisik seorang perempuan, namun juga dari sikap dan cara berbicara.

"Menurutku, seksi bukan hanya dari tubuh penampilan, tapi apa yang kita lakukan, dari bicara. Aku sih merasa seksi luar dalam," ujar Farah yang ditemui di Studio Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2011).

Batasan seksi bagi masing-masing orang berbeda-beda. Bintang iklan ini menganggap keseksian seorang perempuan tidak ada batasan maupun parameter mutlak.

"Enggak ada batasannya. Malah kita takut kalau mulai dibatasi seksinya. Kalau seksi harus kita hargai," katanya.

Meski merasa dirinya seksi luar dalam, Farah angkat tangan kalau disuruh menilai sendiri keseksiannya. "Aku enggak tahu apa yang paling seksi. Silakan dinilai dari luar atau dalamnya," tutur model berkulit eksotis ini

Farah Quinn ternyata menyukai dijuluki sexy chef. Seleb yang melejit lewat acara masak-memasak di televisi itu justru risih apabila tidak lagi dibilang seksi.

"Saya enggak risih dibilang seksi. Malah saya bakal risih kalau tidak dibilang sexy chef lagi," ungkap Farah yang ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2011).

Dilabeli sebagai perempuan seksi, perempuan berkulit eksotis itu bangga. Sebab, saat dirinya sudah menjadi ibu satu anak ternyata masih dinilai seksi.

"Saya enggak masalah. Banyak yang menghargai aku sebagai chef seksi. Itu enggak masalah. Saya tidak mau cepat sakit, itu nilai plus dari segi fisik. Kalau dibilang sexy chef, saya bersyukur karena saya seorang ibu, sudah menikah," imbuhnya.

Meskipun telah berkeluarga, Farah tetap menjaga kondisi fisiknya serta stamina agar tetap terlihat seksi. Dia memilih olahraga di pusat kebugaran.

"Saya seorang chef, makan terus, tapi yang sehat. Olahraga setiap hari, ngegym. Saya makan yang bergizi dan jaga banget. Kalau kita mau tampil yang cantik dengan cara yang sehat dan itu sifatnya sebentar saja. Dengan cara yang sehat itu tetap saya lakukan," tutupnya

Siapa yang tak kenal sosok Farah Quinn? Yah dialah seorang koki, model dan selebritis Indonesia kelahiran kota Bandung 8 April 1980. Dengan kisahnya sebagai berikut.

Awalnya, Farah hanya anak perempuan yang suka membantu ibunya memasak di dapur. Lama kelamaan dia pun tertarik dan sesekali mencoba memasak berbagai macam menu masakan dan kue. Tapi yang paling disukainya adalah membuat kue bolu.

Namun sayangnya hobby memasaknya harus ditinggalkannya karena dirinya harus melanjutkan pendidikannnya di Amerika dengan jurusan keuangan Indiana University of Pennsylvania hingga Strata satu (S1). Setelah lulus dari gelar sarjananya dia melanjutkan untuk menempuh pendidikannya dengan jurusan khusus Pastry Art di Pittsburgh Culinary Institute tanpa diketahui oleh kedua orangtuanya dan tanpa meminta sokongan dana.

Dirinya memilih untuk bekerja keras untuk mendapatkan uang untuk biayanya sekolah dengan menjadi seorang pelayan dan tukang masak di sebuah restoran Italia Lydia's Pittsburgh di Pittsburgh Pennsylvania. Dari pagi hingga siang dia bersekolah dan sorenya dia harus bekerja. Dari pendidikan dan pengalamannya bekerja membuat Farah banyak mendapatkan ilmumengenai teknik memasak yang benar.

Setelah lulus dari sekolah memasaknya Farah mulai mencoba untuk meraih mimpinya menjadi seorang koki dari resto ke resto lainnya untuk memperoleh pengalaman sehingga membuat dirinya mendapatkan kesempatan menjadi kepala koki di Arizona Biltmore Resort di Phoenix, Arizona dan tahun 2005 ia mendapatkan kesempatan untuk menyajikan makanan penutup bagi delegasi negara G-8 di Sea Island, Georgia diantaranya adalah ibu negara Amerika Serikat, Laura Bush.

Hal itu sangat membuat dirinya bangga dan sangat bahagia apalagi dirinya mengenal seorang lelaki yang kini menjadi suaminya. Setelah tujuh tahun berpetualang di dunia kuliner akhirnya Farah dan suaminya memutuskan untuk membuka restoran Camus di New York.

Setelah sukses dengan bisnisnya Farah lebih memilih untuk hijrah ke Indonesia karena tuntutan ibunya. Namun bukan berarti kembali ke negara asalnya keahliannya jadi luntur. Justru karena kepindahannya ke Indonesia membuat dirinya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Karena selain memiliki keahlian sebagai memasak perempuan dengan tinggi 172 cm ini juga mempunyai bakat menjadi model. Seperti salah satunya dia menjadi model iklan sebuah produk makanan. Popularitasnya semakin menanjak ketika dirinya memandu acara Ala Chef di sebuah stasiun televisi swasta. Dan kini dirinya dikenal sebagai seorang koki cantik dan seksi yang dikagumi banyak orang.